New Yaris Buatan Desainer Indonesia

New Yaris Buatan Desainer Indonesia

Adalah Donny Adhi Yuwono salah satu desainer TAM.

Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan jagoan hatchback

"Butuh waktu dua tahun untuk menciptakan desain New Yaris. Mulai dari rendering (proses akhir model 3D), pembuatan sketsa hingga final desain, dan akhirnya disetujui oleh Toyota dan TRD," kata Chief Desainer Toyota Astra Motor, Donny Adhi Yuwono, di sela-sela acara test drive New Yaris di Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Desain New Yaris, kata Donny, memadukan empat unsur, yakni sporty, smart, targeting, aggresive. "Ketika membuat sketsa kami meminta masukan dari para komunitas Yaris mulai dari kalangan pria dan wanita," imbuhnya.

Adapun untuk tambahan bodykit New Yaris diadopsi dari bentuk pesawat jet tempur. Sehingga memiliki kesan agresif dan tajam. "Kami ingin Yaris tidak lagi terlalu feminim. Tapi sangat agresif yang cocok bagi semua kalangan anak muda," paparnya.

New Yaris mengalami penyegaran secara desain eksterior front dan rear bumper, khususnya untuk tipe E dan S yang disematkan aeromudguard dengan desain baru yang memperkuat kesan sporty. Rear Combination Lamp kali ini juga tampil lebih atraktif dengan menggunakan New LED Lamp.

Donny yang juga ikut mendesain New Yaris, mengaku tidak mudah menambahkan kesan agresif di mobil ini. Apalagi bobot bodykit tidak boleh lebih dari 4 kg.

"Tampilan yang agresif terlihat dari garis tegas di bodykit. Desainnya juga sangat aerodinamis dengan bobot yang ringan. Sehingga efisien bahan bakar tetap terjaga," kata dia.

Keunggulan utama Toyota New Yaris menggunakan teknologi smart system, untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan dengan menekan tombol tanpa menggunakan kunci, yang belum ada di produk lain pada segmen yang sama. Tak ketinggalan adanya sensor parkir untuk memberikan kenyamanan pada saat berkendara.

Pilihan yang ditawarkan juga semakin beragam, yaitu ditambahkannya TRD Sportivo dengan transmisi manual untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa sporty. Penyegaran pun menjalar ke pilihan warna, yaitu Dark Grey Mica menggantikan warna Light Blue Mica yang terdapat pada versi sebelumnya. Semua ini semakin lengkap, setelah kini TRD Sportivo hadir dengan semua pilihan warna.

Harga Toyota New Yaris naik sekitar Rp3-5 juta dari generasi sebelumnya. Kenaikan itu dilakukan karena ada perubahan desain di interior dan eksterior Yaris facelift. Klik di sini untuk mengetahui alasan Toyota tidak merombak total generasi terbaru Yaris untuk pasar Indonesia.
• VIVAnews


Penulis : Creative Crew ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel New Yaris Buatan Desainer Indonesia ini dipublish oleh Creative Crew pada hari Minggu, 01 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan New Yaris Buatan Desainer Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar