New Ninja 150 RR

Bro sekalian, dua unit New 2012 kawasaki Ninja 150 RR ternyata sudah mampir di Dealer Kawasaki Motorave tajur Bogor . . . kebetulan tmcblog pass by . . .mampir dulu ahhh untuk melihat lebih dekat penampakan dan fisik dari 2 stroker nan kencang ini foto foto pake ponsel. Impressi pertama adalah Motor yang dibandrol 35 juta OTR bogor ini terlihat lebih lancip slim dibandingkan dnegan Ninja RR lama.


Bro sekalian, dua unit New 2012 kawasaki Ninja 150 RR ternyata sudah mampir di Dealer Kawasaki Motorave tajur Bogor . . . kebetulan tmcblog pass by . . .mampir dulu ahhh untuk melihat lebih dekat penampakan dan fisik dari 2 stroker nan kencang ini foto foto pake ponsel. Impressi pertama adalah Motor yang dibandrol 35 juta OTR bogor ini terlihat lebih lancip slim dibandingkan dnegan Ninja RR lama.


 Lampu depan memang terasa bedanya, demikian pula dengan Lampu belakang dan spatbor yang walaupun ungil tapi telah mengacu ke desain motor sport masa kini. Ada dua warna yang tmcblog lihat disana . . . Merah dan Hitam . . . jika boleh beropini . . . Warna Hitamnya bagus karena daerah pertemuan fairing-body nggak begitu ketara terlihat .  . mengenai detail lain seperti mesin dan sasis memang terlihat tidak ada yang berbeda secara signifikan . . .  AHO, tanpa elektrik starter, bahkan panel meternya masihirip m dengan RR lama . . . semoga Berguna.
 

New Yaris Buatan Desainer Indonesia

New Yaris Buatan Desainer Indonesia

Adalah Donny Adhi Yuwono salah satu desainer TAM.

Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan jagoan hatchback

"Butuh waktu dua tahun untuk menciptakan desain New Yaris. Mulai dari rendering (proses akhir model 3D), pembuatan sketsa hingga final desain, dan akhirnya disetujui oleh Toyota dan TRD," kata Chief Desainer Toyota Astra Motor, Donny Adhi Yuwono, di sela-sela acara test drive New Yaris di Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Desain New Yaris, kata Donny, memadukan empat unsur, yakni sporty, smart, targeting, aggresive. "Ketika membuat sketsa kami meminta masukan dari para komunitas Yaris mulai dari kalangan pria dan wanita," imbuhnya.

Adapun untuk tambahan bodykit New Yaris diadopsi dari bentuk pesawat jet tempur. Sehingga memiliki kesan agresif dan tajam. "Kami ingin Yaris tidak lagi terlalu feminim. Tapi sangat agresif yang cocok bagi semua kalangan anak muda," paparnya.

New Yaris mengalami penyegaran secara desain eksterior front dan rear bumper, khususnya untuk tipe E dan S yang disematkan aeromudguard dengan desain baru yang memperkuat kesan sporty. Rear Combination Lamp kali ini juga tampil lebih atraktif dengan menggunakan New LED Lamp.

Donny yang juga ikut mendesain New Yaris, mengaku tidak mudah menambahkan kesan agresif di mobil ini. Apalagi bobot bodykit tidak boleh lebih dari 4 kg.

"Tampilan yang agresif terlihat dari garis tegas di bodykit. Desainnya juga sangat aerodinamis dengan bobot yang ringan. Sehingga efisien bahan bakar tetap terjaga," kata dia.

Keunggulan utama Toyota New Yaris menggunakan teknologi smart system, untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan dengan menekan tombol tanpa menggunakan kunci, yang belum ada di produk lain pada segmen yang sama. Tak ketinggalan adanya sensor parkir untuk memberikan kenyamanan pada saat berkendara.

Pilihan yang ditawarkan juga semakin beragam, yaitu ditambahkannya TRD Sportivo dengan transmisi manual untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa sporty. Penyegaran pun menjalar ke pilihan warna, yaitu Dark Grey Mica menggantikan warna Light Blue Mica yang terdapat pada versi sebelumnya. Semua ini semakin lengkap, setelah kini TRD Sportivo hadir dengan semua pilihan warna.

Harga Toyota New Yaris naik sekitar Rp3-5 juta dari generasi sebelumnya. Kenaikan itu dilakukan karena ada perubahan desain di interior dan eksterior Yaris facelift. Klik di sini untuk mengetahui alasan Toyota tidak merombak total generasi terbaru Yaris untuk pasar Indonesia.
• VIVAnews


 

New Yaris Lebih Agressive dan Stylish



Toyota Astra Motor (TAM) melalui dealer utamanya di Makassar, PT Hadji Kalla (Kalla Toyota), meluncurkan New Yaris TRD Sportivo, di Trans Studio Mall, Sabtu 31 Maret.  Peluncuran generasi baru Yaris ini, dihadiri komunitas mobil Toyota, yakni Yaris Owner Indonesia (YOI) Makassar dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Makassar.

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, mengatakan, Yaris telah menjadi pemimpin pasar sejak 2010. Prestasi ini, katanya, tak lepas dari dukungan berbagai pihak salah satunya komunitas mobil. Pada 2011 Toyota Yaris berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas compact 4x2 medium dengan market share sebesar 27,9 persen  untuk area pemasaran Kalla Toyota meliputi Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sultra.

"Dengan perubahan Yaris diharapkan tetap menjadi market leader dengan raihan market share sebesar 35 persen  di segen compact medium. Saat ini, Makassar menjadi pasar terbesar dibandingkan daerah lain, sehingga Kalla Toyota menjadikan Makassar sebagai kota fokus penjualan Toyota Yaris," jelasnya.

General Marketing Kalla Toyota, AM Gunawan, menambahkan, keunggulan utama Toyota New Yaris yang dibanderol Rp200 juta-Rp240 juta tersebut karena menggunakan teknologi smart system. Untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan hanya dengan menekan tombol tanpa menggunakan kunci. Hal ini diklaim belum ada padaproduk lain di segmen yang sama.

"Pilihan yang ditawarkan juga beragam, yaitu ditambahkannya TRD Sportivo dengan transmisi manual untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa sporty. Bahkan varian baru ini dihadirkan dengan warna  yang segar seperti Dark Grey Mica menggantikan warna ligth blue mica pada versi sebelumnya," terangnya.

Mengusung tema Fungressive, wajah baru Yaris tampil lebih stylish dan sporty dibandingkan varian sebelumnya. Dengan desain eksterior seperti bumper depan plus aeromudguard khusus untuk tipe E dan S.

Pada interior terdapat perubahan roda kemudi desain flat di bagian bawah dan bahan kulit dengan kombinasi jahitan warna merah pada shift knob serta bahan fabric pada kursi.

Toyota makin menunjukkan performanya dengan meluncurkan New Yaris yang mengusung tema agressive dan stylish dan menampilkan penyegaran secara eksterior front and rear bumper.
 

New Yaris Tak Sekedar Ganti "Jubah"

Agresivitas tenaga dan torsi New Yaris diuji melalui lomba slalom.

Sporty dan agresif adalah dua kata yang layak diberikan ketika merasakan cita rasa Toyota New Yaris. Toyota berhasil membuktikan jika hatchback andalan mereka tak sekedar ganti baju.

Toyota New Yaris baru saja diluncurkan di pertengahan bulan ini. Memang basis modelnya masih serupa dengan sebelumnya. Tapi itu ada beberapa sentuhan perubahan menarik yang dilakukan Toyota Astra Motor di bagian ekterior dan interiornya.

VIVAnews mendapatkan kesempatan merasakan langsung Yaris generasi terbaru tipe J manual selama satu hari, Rabu 28 Maret 2012. Perjalanan dimulai dari pusat perbelanjaan di kawasan Senayan.

Dengan tampilan bumper depan dan belakang terbaru mobil ini terlihat sangat agresif dan sporty. Sehingga mampu memikat para anak muda yang tengah asik santai dan berbelanja.

Belum lagi tampilan Rear Combination Lamp yang lebih atraktif dengan menggunakan New LED Lamp. Hebatnya, desain asesoris tambahan di mobil ini dibuat oleh desainer Indonesia.

Tak ketinggalan adanya tambahan bodykit yang memiliki garis tegas karena memang terinspirasi dari jet tempur. Puas melihat lekukan tubuh New Yaris, rekan-rekan media diajak berolahraga menggunakan New Yaris di Parkir Timur Glora Bung Karno.

Disinilah agresivitas tenaga dan torsi New Yaris diuji melalui lomba slalom. Toyota Team Indonesia juga hadir sebagai instruktur sekaligus juri. Dengan New Yaris setiap peserta saling berlomba mematahkan rute-rute dengan tingkungan tajam, tentunya harus mencatatkan waktu tercepat.

Usia melakukan lomba slalom, perjalanan dilanjutkan ke pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat. Di sana New Yaris kembali menjadi sorotan pengunjung khusus para anak muda. Sejak 2006 diluncurkan Yaris memang menjadi mobil pilihan anak muda yang sporty, smart, targeting, aggresive.

Aura mewah di pusat perbelanjaan terwakili di bagian interior New yaris. Mulai dari lingkar kemudi flat bottom, jahitan berkelir merah pada lingkar kemudi, tuas transmisi maupun kursi. Dan kombinasi warna sporty di door trim.

Puas menyelami kehidupan anak muda yang Funky. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat kumpul anak muda di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Dan sebagai tempat perhentian terakhir di bilangan perkatoran yang juga Jakarta Selatan.

Rangkaian perjalanan ini menjadi alur dari sebuah tagline New Yaris sporty, smart, targeting, aggresive, dan fun.


 

Mobil Esemka Tidak Profesional

Mobil Esemka Dibuat Tidak Secara Profesional. Menurut Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie yang merupakan mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, mengatakan bahwa mobil Esemka tidak dibuat secara profesional. "Mobil Esemka itu cuma dolanan, pembuatannya tidak profesional. Masa anak-anak yang baru tamat sekolah menengah pertama (SMP) sudah mau jadi montir, ya, pasti belum ada pengalaman," kata BJ Habibie seusai acara talkshow Merah Putih di kediamannya, Patra Kuningan 13, Jakarta, Rabu (7/3/2012).
Menurut Habibie, untuk bisa menciptakan sebuah industri otomotif diperlukan pengalaman serta riset yang cukup, tidak serba instan. "Untuk bisa masuk ke dalam industri otomotif dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar, membutuhkan waktu yang panjang," tutur dia.


Lebih lanjut Habibie mengungkapkan kecurigaannya akan adanya kepentingan politik di balik pemberitaan mobil Esemka. "Menurut saya, ada ’interest’ politik di balik semua ini. Oleh karena itu, saya sarankan media berhenti mengangkat topik ini, anggap sepi saja," ujar dia.

Habibie menyarankan, membangkitkan industri otomotif di Tanah Air sebaiknya dimulai dengan membidik industri sepeda motor. "Indonesia ini adalah masyarakat terbesar yang memanfaatkan sepeda motor di bumi. Kenapa kita tidak mengembangkan itu saja, sediakan anggarannya, lakukan riset yang menyeluruh, saya rasa itu lebih rasional," papar Habibie.

Meski begitu, Habibie tetap memberi semangat kepada generasi muda, terutama siswa sekolah menengah kejuruan yang telah berhasil membuat mobil Esemka. "Tidak ada sesuatu yang datang dengan percuma, semua harus dilakukan melalui perjuangan yang dibarengi dengan pengorbanan, kita tetap harus optimistis terhadap masa depan bangsa," kata dia.

Sumber : Kompas.com
 

Harga Dan Spesifikasi New Avanza Veloz Terbaru

Harga dan spesifikasi all new avanza 2011 - 2012 terbaru. Anda butuh informasi tentang Spesifikasi Harga All New Avanza Veloz 2012 Terbaru - Kehadiran Toyota All New Avanza Veloz 2012 tampaknya sudah ditunggu-tunggu. Maklum, selain terkesan mewah, tipe terbaru Avanza ini harganya cukup terjangkau, yakni mulai Rp 153 jutaan.

Avanza Veloz ditopang mesin 1.495 cc, dengan empat silinder, 16 V, DOHC VVT-i. Daya maksimum 104ps/6000rpm dengan torsi maksimal 13,9kgm oada 4.400 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4-speed.
Grill depan berlapis kroom, ada lampu kabut di bumper depan, dan headlamp dengan desain baru dan futuristik. Kaca spion menggunakan sistem elektrik dengan lampu sein. 
Avanza Veloz menggunakan Velg alloy 15 inchi yang dibungkus dengan ban 185/65. Pada bagian buritan, terdapat wiper belakang dan defogger, spoiler atas dengan lampu rem, dan sensor parkir agar memudahkan pengemudi saat parkir mundur.
Interiornya tak kalah mewah. Kemudi palang tiga dengan kontrol audio yang bisa diatur dengan kenyamanan pengendara, dilengkapi panel instrumen dengan desain warna silver. Ada juga sistem audio 2 DIN CD dan USB, serta terdapat enam speaker untuk suara yang dikeluarkan. 
Spesifikasi All New Avanza Veloz 2012:
Dimensi
• Panjang: 4.140 mm
• Lebar: 1.660 mm
• Tinggi: 1.695 mm
• Ground clearance: 200 mm
• Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mmWheelbase: 2.655 mm
Sasis
• Transmisi: 5-speed manual, 4-speed automatic
• Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering
• Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
• Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring
• Ukuran ban: 185/65 R15
• Rem depan: Ventilated disc
• Rem belakang: Tromol
Mesin
• Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i
• Sistem: Electronic Full Injection (EFI)
• Kapasitas tangki: 45 literBahan bakar: Bensin
• Mesin 1.5 liter
• Kode mesin: 3SZ-VE
• Daya maksimum: 104 PS di 6.000 rpm
• Torsi maksimum: 13,9 kgm di 4.400 rpm
• Displacement: 1.495 cc
 

Efek Terparah, Baut Peredam Kejut Avanza Kendur

Jakarta, KompasOtomotif — Kampanye perbaikan diam-diam yang dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) pada Avanza bukanlah yang pertama. "Sebelumnya Toyota pernah melakukan hal serupa dengan cara diam-diam pada Innova (antara 2005-2006) dan Dyna (2007) yang sifatnya hanya pengecekan dan tidak membahayakan bagi pemilik kendaraan," ujar Iwan Abdurrahman, Section Head Technical Service Divison PT TAM.

Pada Avanza yang merupakan produksi November 2011, pengecekan hanya dilakukan pada baut atas shock absorber (peredam kejut/sokbreker) depan karena diidentifikasi kendur. "Ada laporan dari konsumen mengenai adanya bunyi-bunyi dari depan. Setelah dicek, ternyata baut sokbreker kendur. Untuk memastikan kelompok produksi (tahun yang) sama tak terkendala, kami memanggil secara acak konsumen yang masa produksi mobilnya sama," papar Iwan.Tidak ada perbaikan berat, lanjut Iwan, karena baut cukup dikencangkan sesuai ukurannya, yaitu 39 kgm. Hanya butuh waktu 5 menit. "Konsumen tak perlu khawatir. Efek terburuk yang terjadi adalah munculnya bunyi. Sokbreker hampir dipastikan tidak akan lepas dari rumahnya," tambahnya.
Keterangan senada juga disampaikan oleh Anton, punggawa Bengkel Asco di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Efek paling nyata adalah berisik. Makin kendur, makin kencang bunyinya, dan tidak akan lepas dari rumahnya. Enggak mungkin kan pengemudi akan mendiamkan munculnya gejala bunyi tanpa mengecek kerusakan yang terjadi," ujar Anton.
Jadi, baik Iwan maupun Anton memberi solusi awal dengan cukup mengencangkan baut yang ada sebelum melanjutkan perjalanan menuju bengkel resmi atau terdekat.
 

Apa itu VVT-i..?

VVT-i , atau lengkapnya variable valve timing-intelligent, adalah teknologi untuk membuat katup isap atau masuk bisa bekerja fleksibel atau luwes sesuai dengan putaran mesin. Dengan demikian, selain membuat kerja mesin makin efisien, masalah yang dihadapi pada putaran rendah dan tinggi pada mesin non-VVT-i bisa diatasi.
Katup pada mesin bisa disamakan pintu pada rumah atau gedung. Nah, kalau orang yang akan masuk sedikit, pintu tidak perlu dibuka lama. Tujuannya agar yang masuk benar-benar yang dibutuhkan. Tetapi, bila orang yang akan masuk banyak, pintu harus dibuka lebih cepat atau awal dan ditutup lebih lama.
Waktu Katup
Saat bekerja pada putaran rendah, mesin memerlukan campuran udara dan bahan bakar yang lebih sedikit. Maklum, tenaga yang harus dihasilkan juga tidak perlu besar. Kendati begitu, gas ditekan lebih dalam, jumlah bahan bakar dan udara yang masuk ke mesin bertambah banyak.
Dengan makin banyak massa udara dan bahan bakar masuk ke dalam mesin dan kemudian dibakar, makin besar tenaga yang dihasilkan. Selanjutnya hal itu dimanfaatkan agar kendaraan melaju pada kecepatan lebih tinggi.
Nah, selama ini, pada mesin non-VVT-i atau konvensional, waktu buka dan tutup katup isap selalu sama, baik saat mesin bekerja pada putaran rendah, maupun tinggi. Kondisi seperti ini tentu saja membuat mesin tidak bisa bekerja optimal dan efisien, baik pada putaran rendah, maupun tinggi.
Bila salah satu diutamakan, misalnya putaran tinggi, seperti mesin balap jadul, pada putaran rendah mesin akan “mbrebet”. Selain itu juga boros konsumsi bahan bakar. Sebaliknya, bila hanya putaran rendah, kerja mesin pada putaran tinggi jadi memble. Solusinya, ya VVT-i!
Dengan adanya VVT-i, saat mesin bekerja pada putaran rendah, waktu buka katup isap tidak perlu lama. Waktu buka katup diperlambat dan tutupnya dipercepat. Toh, bahan bakar yang diperlukan mesin sedikit.
Selanjutnya, bila pedal gas ditekan, hal itu menyebabkan kebutuhan mesin terhadap bahan bakar dan udara makin besar. Katup pun membuka lebih cepat dan waktu menutup diperlambat. Artinya, waktu buka katup lebih lama. Dengan demikian, jumlah udara dan bahan bakar yang masuk ke dalam mesin jadi lebih banyak.
Kendali Komputer
Untuk bisa membuat katup isap membuka dan menutup sesuai dengan kondisi kerja mesin, pada sistem poros kem katup ditambahkan mekanisme VVT-i. Rangkai komponennya antara lain timing rotor, rumah, dan baling-baling (fan) controler, dan katup spul. Semunya disatukan pada poros kem isap.
Controler VVT-i bergerak memutar atau menggeser posisi poros kem. Hasilnya, posisi poros kem berubah. Hal ini menyebabkan waktu buka katup berubah, jadi cepat atau lambat. Controler VVT-i bekerja atas tekanan oli dari katup spul (spool valve) yang mengalirkan ke baling-baling.
Kerja katup spul ini dikendalikan oleh komputer mesin. Komputer mengatur kerja katup spul (tipe solenoid) berdasarkan berbagai informasi yang diterima dari sensor-sensor mesin lain. Dengan demikian, pengaturan pembukaan katup lebih cepat atau lambat jadi lebih efisien dan efektif.
Sistem yang lebih canggih dari VVT-i adalah VVTL-i (variable valve timing and lift-intelligent). Pada sistem, ini bukan hanya waktu buka dan tutup katup isap yang bisa dikontrol sesuai dengan putaran mesin, juga tinggi angkatnya.
Pada putaran tinggi, katup terangkat lebih tinggi. Sementara itu, pada putaran rendah, katup terangkat lebih rendah dari dudukannya. Dengan demikian, selain efisien, hal itu juga menghasilkan tenaga mesin yang mumpuni, baik pada putaran rendah, maupun tinggi. VVTL-i digunakan Toyota pada Celica.